Monday, June 18, 2012

Yuk!! Belajar Photoshop

Sekarang jamannya serba multimedia desain, yang termasuk di dalamnya desain grafis dan editing foto. Banyak aplikasi dan software yang disediakan baik yang berbayar maupun yang free. Aplikasi  yang populer yang saat ini sring digunakan adalah aplikasi photoshop.

So, bagaimana cara belajar photoshop?
Banyak cara yang bisa kita lakukan untuk belajar dan menguasai photoshop. Tidak ada hal yang instan di dunia ini, begitu juga jika ingin  menguasai photoshop juga harus belajar dari awal. Berikut ini tips-tips dalam belajar photoshop:

1. Kursus, Kuliah dan Pelatihan Desain

     Dengan mengikuti kursus atau Kuliah Desain, ilmu photoshop kita akan lebih terarah dengan benar, keuntungan yang akan kita dapat bukan hanya terarah dalam mempelajari photoshop tetapi juga kita memiliki orang yang dapat kita jadikan tempat bertanya saat kita menemukan kendala dalam belajar photoshop. 


2. Belajar dengan atau dari orang yang sudah pandai photoshop 

Salah satu cara terbaik agar bisa mahir menggunakan Adobe photoshop adalah dengan cara belajar langsung ke orang yang memang benar-benar bisa menggunakan Photoshop. Carilah seseorang dari anggota keluarga atau teman kita yang mahir photoshop dan dapat mengajarkan kita bagaimana menggunakan photoshop dengan baik. Dengan adanya orang dekat yang mahir menggunakan photoshop, bisa menjadikan dia sebagai tempat bertanya saat kita kesulitan dalam belajar.


3. Belajar terus menerus 

Dalam belajar photoshop kita juga tidak boleh berhenti atau stagnan, jadi harus ada kegitan rutinyang terus menerus dalam mempelajarinya. Selain sebagai sarana belajar, hal ini juga dapat meningkatkan kemampuan dan kreativitas dalam mengolah photoshop. Jika kita sering belajar terus menerus dan berulang-ulang maka hal-hal sulit akhirnya dapat kita pahami.

4. Belajar dari Kritikan

Jangan sungkan-sungkan untuk meminta orang lain melihat dan menilai hasil karya kita. Perlu bangga dengan hasil karya kita sendiri, akan tetapi jangan suka memuji hasil karya sendiri. Mintalah kritikan dari orang-orang sekitar, apapun kritikannya  harus kita terima dengan ikhlas. Dari kritikan itu kita bisa mempelajari apa kekurangan kita.

 


No comments:

Post a Comment