Saturday, June 16, 2012

5 Aplikasi Video Player Andalan

Perangkat dalam menjalankan fungsi multimedia tidak hanya hardwarenya saja, akan tetapi software yang tepat juga mempengaruhi saat memainkan berbagai macam file multimedia. Berikut ini 5 aplikasi video player andalan :


1 Media Player Classic


 

 

 

 

 

 

Media Player Classic adalah suatu software yang digunakan untuk memainkan media berupa Audio maupun Video yang memiliki lisensi Freeware dalam hal ini sebagai GNU (General Public License). Media Player Classic ini memilki tampilan menyerupai Windows Media Player namun lebih merupakan versi terdahulunya. Akan tetapi, meskipun tampilannya terlihat sederhana, software ini memiliki berbagai kelebihan yang tidak dimilki oleh semua Media Player.

 Media Player Classic Download 

 

2. VLC Player

VLC Media Player merupakan perangkat lunak (software) pemutar beragam berkas (file) multimedia, baik video maupun audio dalam berbagai format, seperti MPEG, DivX, Ogg, dan lain-lain.
Salah satu kelebihan yang paling menonjol dari VLC Media Player adalah kelengkapan codec yang dimiliki. Dengan kata lain, VLC dapat memutar hampir seluruh jenis berkas audio maupun video yang ada.

VLC Media Player adalah program multimedia player yang sangat portabel. Di balik tampilan programnya yang sederhana, pemutar berkas multimedia ini dilengkapi dengan beragam fitur tambahan, seperti kemampuan subtitle, tag format, konversi, filter, skin, dapat dioperasikan melalui berbagai interface, tersedia dalam bahasa Indonesia, dan masih banyak lagi. Bahkan, program ini juga bisa dijadikan sebagai server untuk kebutuhan streaming di jaringan lokal dan internet.

Download VLC Player

 

 3. KMPlayer

   KMPlayer adalah pemain film dan audio korea yang mendukung berbagai codec dan format file, ini memiliki penuh VCD / DVD fungsi pemutaran. KMPlayer adalah sebuah perangkat lunak yang memungkinkan Anda untuk memutar file audio dan video.
User interface yang rapi dan intuitif, semua pilihan yang tersedia di klik kanan. Perangkat lunak ini memiliki dukungan multi-bahasa: lebih dari selusin dengan kemungkinan untuk mendapatkan lebih banyak. Ia bisa menangani hampir semua format video yang dikenal, dari 3GP ke DVD.
Pemain menangani berbagai format audio, video dan sub judul dan memungkinkan seseorang untuk menangkap audio, video, dan screenshot. Ini menyediakan filter internal dan eksternal dengan lingkungan yang terkendali penuh dalam hal koneksi ke splitter lain, Decoder, audio / video filter dan mengubah renderers tanpa bergulat dengan merit system DirectShow (sistem pemilihan dan memprioritaskan codec di sistem operasi Windows seluruh).

 4. Windows Media Player

 

Windows Media Player adalah perangkat lunak pemutar musik, video dan gambar (foto) buatan Microsoft.
Windows Media Player merupakan bagian dari platform Windows Media yang dikembangkan oleh Microsoft. Sesuai dengan namanya, Windows Media Player ditugaskan untuk melakukan operasi playback terhadap berkas multimedia digital berformat Windows Media Format (WMA, WMV atau ASF), MPEG Audio Layer 3 (MP3), dan beberapa format multimedia digital lainnya.

 5. GOM Player 

 GOM Player adalah perangkat lunak (software) yang dapat melihat atau mendengarkan berkas (file) video dan suara yang dapa diberikan efek khusus. GOM Player memiliki fitur yang dapat memberikan efek equalizer pada suara yang akan dihasilkan, efek equalizer pada suara yang disediakan perangkat lunak ini antara lain Rock, Reggae, Party, Classical, Club, Dance, Full, Bass, dan sebagainya.
GOM Player dapat memutar banyak sekali jenis berkas termasuk AVI, MPEG, DivX, DAT, VOB, MP4, 3GP, RMVB, FLV, dan MOV. Program ini juga dapat melakukan streaming dan dilengkapi berbagai fitur yang menarik. Semua format berkas video dapat dijalankan lewat GOM Player ini.

GOM Player Download 


Inilah 5 aplikasi video player andalan para netter. Kalau penulis mengandalkan media player classic, karena paling mudah dan mampu menjalankan semua format. So, apa aplikasi video player andalan Anda?

 



 

No comments:

Post a Comment